Motivation and Inspiring Story: Semangat Hidup

Cerita ini untuk kalian yang merasa ingin mengakhiri hidup, merasa depresi, lelah untuk menjalani hidup, dan lain-lain.
Mungkin cerita nggak sesedih cerita-cerita lainnya, tapi aku hanya ingin berbagi apa yang kualami dan kurasakan.

Namaku Nathacia. Aku tinggal di sebuah perumahan di kota Malang. Ada seorang tetanggaku, ia laki-laki berusia kurang lebih antara 40-50 tahun. Dulu ketika aku masih SD, aku mengenal beliau seorang yang sangat semangat dalam segala hal. Beliau aktif di gereja, seorang yang ramah, dan rajin berolahraga. Kurang lebih 8 bulan lalu aku mendengar kabar kalau beliau masuk rumah sakit karena stroke. Saat pertama kali aku mendengarnya, aku merasa kaget karena setauku beliau dalam keadaan sangat sehat. Kemudian 2 hari yang lalu, aku baru bertemu kembali dengan beliau. Meskipun beliau masih agak susah untuk berbicara, tapi beliau sudah bisa berjalan, berlari bahkan bermain basket. Singkatnya, aku kemudian ngomong-ngomong dengan beliau,
N (aku) : "Habis dari mana ini om?"
B (beliau) : "Habis dari gereja"
N: "Oooo"
B: "Aku kena stroke 8 bulan lo, makanya sekarang kalo ngomong masih agak susah."
N: "8 bulan? Tapi hebat ya om udah bisa main basket lo."
Saat itu beliau dalam keadaan ceria dan bersemangat, seperti orang yang nggak ada penyakit apa-apa.
Tapi hal yang bikin aku lebih terenyuh adalah ketika beliau bilang begini:
B: "Iya, tapi harus tetap semangat ya buat jalani hidup."
Kata-katanya mungkin terdengar biasa, tapi kalimat itu bisa membuatku terenyuh.
Aku kemudian berpikir, kenapa beliau yang bisa dikatakan masih sakit dan waktu sakit yang begitu lama, tapi beliau masih bisa untuk bersemangat? Sedangkan aku yang sehat walafiat ini sering kali ogah-ogahan dalam menjalani hidup, bahkan aku juga sering kali berpikiran "untuk apa aku hidup?" Atau "udahlah mending mati aja."
Aku sangat terinspirasi dengan beliau.

Clopsholic, mungkin diantara kalian ada yang berpikiran seperti aku. Tapi mulai dari sekarang, tolong buang jauh-jauh pikiran seperti itu. Jangan berpikiran untuk mengakhiri hidup atau yang lain-lainnya. Apakah kalian nggak tau, bahwa banyak orang di luar sana yang menginginkan hidup seperti kalian? Ketika banyak orang yang sedang sekarat menginginkan hidup, kalian yang hidup dengan sehat malah ingin mengakhirinya. Dan lagi, ketika kalian ada permasalahan, jangan kalian menghindar, tapi coba hadapi permasalahan itu, dan kalian perlu melihat bahwa dari permasalahan yang ada, justru bisa kalian gunakan untuk membentuk pribadi kalian agar semakin dewasa.

Ingat, Clopsholic, hidup cuma sekali dan begitu berharga, singkirkan pikiran" negatif dan ubah dengan pikiran-pikiran yang membangun. Lebih baik bersusah untuk memikirkan jalan keluar dari setiap permasalahan daripada bersusah memikirkan permasalahan itu sendiri.

Have a nice day, Clopsholic! ^^

Komentar